Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Membuat Meja Kerja Nyaman

By on February 6, 2013
meja-kerja-phie

Meja kerja ibarat teman akrab di saat bekerja. Meja kerja yang rapi dan nyaman, akan membuat produktivitas meningkat. Sayangnya, meja kerja lebih sering terlihat berantakan daripada terlihat rapi. Sudah seharusnya meja kerja ditata sedemikian rupa agar dapat membangkitkan semangat. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk menata meja kerja.

Baca juga : Saat yang Tepat Menyampaikan Surat Resign

Peralatan. Hindari meletakkan terlalu banyak barang di atas mejamu. Meja yang tampak luas dapat membuat pikiranmu juga ikut lapang. Simpan dokumen secara sistematis agar mudah saat kamu mencarinya. Pilih peralatan berwarna terang agar meja kerjamu tampak cerah. Selain itu, warna memberi efek tertentu yang akan meningkatkan semangat kerjamu. Buang peralatan yang sudah tidak terpakai seperti bolpoin yang tintanya sudah habis, brosur yang sudah tidak berlaku, berkas-berkas yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.

Furnitur. Jika memungkinkan, pilih furnitur yang simpel. Meja kerja berdesain minimalis paling cocok digunakan di kantor. Desain ini tidak hanya gaya, tetapi juga fungsional dan dapat mendukung kegiatan bekerjamu secara maksimal.

Jadwal. Buatlah jadwal bersih-bersih secara teratur. Rapikan meja kerja beserta peralatan dan dokumen-dokumen secara berkala. Jadwal bersih-bersih ini untuk menjaga agar kerapian meja kerjamu tetap terjaga.

Makanan. Mengemil atau makan siang sambil bekerja memang mengasyikkan dan dapat menghemat waktu. Tapi, tahukah kamu bahwa makanan-makanan itu membuat meja lebih cepat kotor? Makanan yang tercecer juga akan mengotori keyboard komputer atau laptop, yang akhirnya akan membuat benda itu berumur pendek. Jadi, hindari makan di meja kerja.

Tempat Sampah. Sediakan tempat sampah di dekat meja kerja. Dengan adanya tempat sampah yang mudah dijangkau, kamu tidak akan menunda membuang sampah. Alih-alih dibuang,  akhirnya sampah-sampah itu malah disimpan.

Hiasan. Buatlah meja kerjamu menarik agar semangat kerjamu terjaga. Letakkan pigura foto yang paling disukai sebagai mood booster. Letakkan juga tanaman dalam pot kecil seperti kaktus, untuk menyegarkan mata. Tempel poster dengan gambar-gambar indah, pasang post-it warna-warni, dan tambahkan kutipan kata-kata penambah semangat.

Meja kerja yang rapi dan nyaman, tidak hanya membuatmu bergairah dalam mengerjakan pekerjaan, tetapi juga akan menghindarimu dari stress.

About nunikutami


Artikel Membuat Meja Kerja Nyaman

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>