Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Motivasi Kerja Untuk Wanita Karir

By on March 18, 2013
wanita karir

Menjadi wanita karir memang menyenangkan dan cukup menantang. Posisi ini akan meningkatkan status pribadi di lingkungan sekitar. Selain itu, penghasilan sebagai wanita karir dapat membantu menopang keuangan keluarga. Layaknya pekerja pada umumnya, wanita karir tentu saja memerlukan motivasi kerja.

Inilah tips motivasi kerja yang akan memengaruhi kinerja para wanita karir:

  • Kepercayaan Diri. Kepercayaan diri sangat berperan penting dalam karir. Jika kamu terus membangun kepercayaan diri, maka kamu akan fokus dengan pekerjaan. Kepercayaan diri ini akan menjadi motivasi yang sangat kuat.
  • Abaikan Julukan. Rekan-rekan di kantor memberimu julukan yang tidak enak didengar? Abaikan! Jangan biarkan dirimu sakit hati dan sedih berkepanjangan. Lama-lama, rekan-rekanmu akan capek sendiri, kok. Tetaplah fokus pada pekerjaan. Jika mereka melihatmu tetap teguh, kamu justru akan menjadi motivasi kerja bagi mereka.
  • Jadi Diri Sendiri. Menjadi diri sendiri merupakan motivasi kerja yang sangat berpengaruh. Jangan ubah kepribadianmu hanya karena budaya kantor yang berbeda. Tetap menjadi pribadi yang murah senyum dan menyenangkan, memberi pengaruh besar terhadap motivasi kerjamu.
  • Usir Rasa Bersalah. Wanita karir identik dengan pekerjaan yang tak kunjung habis. Namun, kamu juga manusia yang butuh hiburan. Sesekali bersantai di cafĂ© bersama teman-teman di akhir minggu, justru akan memberi pengaruh positif pada motivasi kerja. Jika rasa bersalah menyelinap, segeralah usir jauh-jauh. Toh, pekerjaan dapat dilanjutkan lagi pada hari kerja.

Bagaimana pun, suasana hati, budaya kantor, dan rekan-rekan, dapat berpengaruh pada motivasimu sebagai wanita karir. Kamu tinggal memilih, mau pengaruh yang buruk atau yang baik.

About nunikutami


Artikel Motivasi Kerja Untuk Wanita Karir

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>