Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Simpan Benda-Benda Ini di Meja Kerja Kamu!

By on March 5, 2013
girls-desk

Meja kerja ibarat istana atau daerah kekuasaan. Tempat inilah yang menentukan kinerjamu sehari-hari. Dan, tempat di mana kamu menghabiskan sebagian besar waktumu.

Sayangnya, kita sering melupakan benda-benda penting yang harus ada di meja kerja. Selain benda-benda untuk keperluan kerja, ada beberapa benda yang wajib disimpan di meja kerja.

Apa saja sih, benda-benda itu?

  • Peralatan Pribadi. Saat dibutuhkan, kadang-kadang pembalut wanita sangat sulit dicari. Karena itu, sediakan selalu peralatan pribadi ini di laci kerja. Jadi, ketika suatu saat membutuhkan, kamu tidak perlu kalang kabut mencarinya. Peralatan pribadi yang juga harus selalu ada adalah tusuk gigi atau dental floss (apalagi jika kamu mengenakan kawat gigi), dan peralatan untuk menggosok gigi.
  • Obat-obatan. Biasanya kantor menyediakan kotak P3K untuk para karyawan. Tapi, ada kalanya kamu memerlukan obat-obatan pribadi yang tidak tersedia, terutama jika kamu menderita penyakit tertentu. Siapkan obat-obatan yang biasa digunakan, agar jika penyakitmu kambuh, kamu tetap dapat menangani.
  • Baju Ganti. Siapa yang menyangka ketika tiba-tiba bajumu ketumpahan kuah soto? Atau, ketika sedang asyik-asyiknya menyesap kopi, percikannya mengotori baju? Parahnya lagi, setelah ini kamu harus meeting dengan atasan atau klien. Untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga seperti ini, sediakan selalu baju ganti, termasuk pakaian dalam. Pilih baju ganti yang warnanya netral agar mudah dipadukan dengan pakaian yang sedang dikenakan.
  • Peralatan Jahit. Kancing baju yang lepas, jahitan celana yang tiba-tiba sobek, adalah hal sepele namun berdampak besar. Inilah gunanya menyimpan peralatan jahit di meja kerjamu. Sama sekali nggak asyik kan, jika rekan kerja atau atasanmu melihat kamu tampil “terlalu sempurna” dengan baju yang menganga karena kancingnya lepas satu atau celana yang mempertontonkan sebagian kulit karena jahitannya sobek?
  • Make up dan Parfum. Tampil lusuh di depan klien? Oh, no! Selain tampak seperti bangun tidur, kamu pun akan terlihat kurang profesional. Sediakan selalu make up di meja kerja. Paling tidak, bedak dan lipstik. Sapukan lagi kedua benda ini setelah selesai sholat atau ketika wajahmu mulai lusuh. Semprotkan juga parfum kesayanganmu. Jika kamu tampil segar dan penuh percaya diri, pekerjaan pun akan lebih lancar.

Benda-benda di atas memang sering tak terlintas di dalam pikiran. Tapi, dapat menyelamatkanmu dari hal-hal darurat. So, mulai sekarang, simpan benda-benda itu di meja kerja kamu.

About nunikutami


Artikel Simpan Benda-Benda Ini di Meja Kerja Kamu!

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>