Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Healthy Habit di Tempat Kerja

By Caring Lova on May 17, 2011

Caringlova, kerja di tempat bagus, nyaman, dekat dengan kafetaria dan pusat-pusat kuliner memang menyenangkan, bukan? Tapi, hati-hati, boleh jadi itu akan membuat tubuhmu melar, lho. Melar?

Iya, apalagi kalau kamu senang ngemil di tempat kerja, dan nyimpan makanan ringan di meja atau laci. Wah… wah… bisa nggak berhenti ngunyah nanti. Ngemil boleh, ke pusat-pusat kuliner juga tak dilarang. Tapi, yuk kita bikin selalu praktik healthy habit di tempat kerja. Berikut adalah tips-nya:

1. Gerak. Gerak. Gerak. Upayakan selalu menggerakkan tubuh di tengah sibuknya pekerjaan, diantara mengecek email, nge-print dan menjawab telepon. Untuk makan pun, baiknya pergi ke tempat makan, tidak sekedar memesan via telelpon atau office boy, lalu makan sambil FW dan Twitter-an.

2. Jauhi “desktop eating habit. Ketika seseorang makan sambil bekerja, apalagi di depan komputer, maka otak kita tidak sepenuhnya sadar apa yang sedang kita makan. Ini bisa membuat kamu menyerap kalori lebih banyak dari yang dibutuhkan. Apalagi kalau sedang makan camilan. Seseorang yang ngemil di depan komputer cenderung makan cepat sehingga tak terasa sudah banyak yang masuk dalam tubuh. Jadi, akan, ya makan, jangan sambil kerja, ya.

3. Jaga camilanmu. Ngemil tidak dilarang. Yang tak boleh adalah selain camilannya tidak sehat, juga saat dalam keadaan stress. Dalam kondisi tekanan kerjaan, seseorang yang ngemil cenderung mengonsumsi dalam jumlah ekstra sehingga kalori yang masuk ke tubuh pun berlimpah. Kalau sudah begini, jangan heran bila tubuh jadi melar. Lalu, bagaimana kalau senang ngemil, entah stress ataupun tidak? Oke aja, tapi pilih makanan-makanan yang higher-fiber, lower-fat (tinggi serat, rendah lemak).

So, mau tetap sehat di tempat kerja, yuk kita praktikkan tiga hal di atas!

About Caring Lova


Artikel Healthy Habit di Tempat Kerja

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>