Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Intim Dengan Si Bos

By Caring Lova on May 26, 2011

Caringlova, di lingkungan kerja, relationship dengan si bos adalah adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan agar karir bisa melenggang mulus. Secerdas dan sehebat apapun kita, jika terus berantem dan renggang hubungannya dengan si bos, maka karir bakal tersendat atau bahkan mandek. Jika hubungan dengan si bos tidak mesra, maka besar kemungkinan kita tak menyukai pekerjaan kita, frustasi karena promosi tak kunjung datang, dan ujung-ujungnya tak betah, menyerah dan pindah kerja.

Karena itu hubungan yang intim antara kamu dengan si bos adalah modal paling berharga untuk menunjang karir. Berikut ini adalah beberapa tips praktis untuk membangun dan memperbaiki relationship dengan bos.

#1.  Pekerjaan Beres.

Agar hubungan dengan si bos mesra, maka tentu saja kita harus bisa menuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang dibebankan. Di samping itu kita harus berdedikasi dan memiliki kepatuhan pada apa-apa yang diperintahkan si bos. Cara terbaik agar hubungan kita dengan bos baik adalah dengan memberikan kepuasan terhadap pekerjaan-pekerjaan yang diberikan ke kita. Kalau bicara kepuasan maka persepsi menjadi penting, karena itu dalam menjalankan pekerjaan yang ia bebankan selalu berusahalah untuk “under promise, over deliver”, jangan sebaliknya “over promise under deliver”.

#2. Komunikasi

Begitu kita mendapatkan penugasan dari bos, seringkali kita menyelesaikan pekerjaan tersebut sesempurna mungkin, setelah sempurna betul baru kita menghadap dan melaporkannya ke bos. Dengan begitu maka kesempatan untuk banyak berinteraksi dan berkomunikasi dengan bos menjadi terbatas. Agar komunikasi bisa berjalan intens, maka kita tak perlu menunggu sampai pekerjaan itu tuntas untuk berinteraksi dengan bos. Begitu kita menemukan kesulitan dan masalah ada baiknya kita konsultasikan dengan bos. Dengan banyak berkomunikasi, pertama kedekatan terjalin; kedua, harapan-harapan si bos bisa kita akomodasi sebaik mungkin.

#3. Sikap Positif

Kebanyakan anak buah memiliki sikap dan pandangan yang cenderung negatif terhadap bos. Sikap ini biasanya menjadi obrolan mengasyikan di kantin. Agar relationship kita dengan bos terbina baik, maka sikap ini haruslah bisa kita buang jauh-jauh. Caranya bagaimana? Caranya adalah dengan menemukan sisi-sisi positif dari si bos. Si bos akan memiliki sikap dan mood yang positif jika kita memiliki sikap dan pandangan yang positif kepadanya.

#4. Tambahan Pekerjaan

Minta tambahan pekerjaan kepada si bos (tentu setelah pekerjaan yang diminta telah bisa dituntaskan) adalah cara ampuh kita untuk menunjukkan komitmen dan kompetensi kita. Ini tentu akan membangun impresi baik si bos ke kita. Ingat, impresi yang baik akan menjadi modal sangat berharga bagi kita untuk memupuk dan memperdalam relationship dengan dia.

#5. Memberikan Feedback

Memberikan feedback yang positif kepada si bos juga menjadi cara ampuh untuk memupuk hubungan yang intim dengan dia. Feedback (dengan cara penyampaian yang kondusif) merupakan cara elegan untuk bisa mendekatkan diri dengan bos karena feeback merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kita kepada si bos.

 

About Caring Lova


Artikel Intim Dengan Si Bos

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>