Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Lebih Bahagia Dengan Positive Thinking

By Caring Lova on December 17, 2012
Positif Thinking

Dengar kata-kata ‘Kamu adalah apa yang kamu pikirkan’? Kayaknya kata-kata itu emang benar adanya. Berpikiran negatif bisa mengganggu kehidupan kamu secara keseluruhan lho! Kalau nggak percaya, coba deh, biasanya ketika kamu memikirkan hal negatif , hal negatif juga yang akan terjadi sama kamu.

Nggak ada salahnya kalau kamu mencoba untuk mulai menghilangkan kebiasaan berpikiran negatif. Mulai pelan-pelan untuk menjadi orang positif thinking bisa membuatmu lebih bahagia.

  • Aku nggak cukup baik. Berpikiran seperti ini akan membuat kamu menjadi rendah diri. Kalaupun kamu merasa memiliki kekurangan, tidak perlu terus mengulang mengucapkan itu pada diri sendiri. Otak manusia adalah hal yang luar biasa, semua manusia bisa belajar untuk mengurangi kekurangannya dengan berlatih.
  • Nggak ada yang mempedulikanku. Sebenarnya pikiran seperti itu nggak layak ada di kepala kamu. Pikiran seperti itu jelas hanya pikiran negatif kamu saja, soalnya keluarga, teman-teman dan kerabatmu pasti punya kepedulian sama kamu. Orang-orang di sekitar kamu nggak perlu memberikan energi-energi yang besar untuk menunjukkan bahwa mereka peduli sama kamu. Ingatlah baik-baik hal-hal kecil yang telah mereka lakikan kepada kamu. Itu adalah bentuk kepedulian mereka.
  • Aku benar-benar nggak suka orang ini. Kalau kamu nggak suka sama seseorang dalam hal pekerjaan atau kehidupan pribadinya, coba deh untuk mengubah asumsi kamu tentang orang itu dan pahami kalau dia juga manusia biasa yang bisa membuat kesalahan. Fokuslah  pada kualitas yang baik, dan ulangi untuk tidak mengasah dalam pada hal-hal yang tidak menyenangkan.
  • Mengapa dia lebih baik? Membandingkan diri dengan orang lain justru akan membuat kamu menjadi nggak produktif. Akan ada orang yang selalu lebih muda, lebih cantik, lebih pintar, atau lebih kaya daripada kamu.  Kalau kamu terus ingin menjadi seperti orang lain bisa membuat kamu kesal tanpa alasan pada mereka yang akhirnya membuat kamu tidak bisa berhubungan baik. Hargailah apa yang kamu, mungkin di luar sana ada orang yang juga ingin menjadi seperti kamu. Selalu ada langit di atas langit.
  • Aku nggak pernah mencapai tujuanku. Berpikira dan berbicara seperti itu hanya akan mengurangi semangat kamu untuk bisa sampai ke tujuan kamu. Coba lihat di luar sana banyak orang dengan kondisi yang mungkin lebih buruk dari kamu bisa berjuang menghadapi rintangannya untuk mencapai tujuan. Ada seseorang yang mengatakan kalau rintangan terbesar untuk mencapai tujuan adalah berdamai dengan diri sendiri. Percaya deh, semuanya ada dalam jangkauan kamu selama kamu bekerja keras dan memiliki sikap positif

About Caring Lova


Artikel Lebih Bahagia Dengan Positive Thinking

One Comment

  1. Pingback: Menghadapi Kritik Dengan Senyuman - YCPA

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>