Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Mencegah Stress Saat Kerjaan Menumpuk

By Duratun N on December 2, 2012
Stress di Tempat Kerja? Ini Solusinya

Ketika wanita memilih berkarir, kesehatan jadi taruhannya. Meniti karir sering bikin kamu lupa dan kurang memperdulikan pola hidup Balance. Bukan cuma kesehatan fisik, tapi juga psikis. Apalagi untuk wanita karir di kota-kota besar yang sering menghadapi pekerjaan yang menuntut stamina lebih. Belum lagi pas pulang kantor harus menghadapi kemacetan yang semakin menggila di ibu kota sampai berbagi tanggungan urusan rumah tangga yang semuanya bisa berujung pada stress. Coba deh kamu cek cara mencegah stress saat kerjaan menumpuk ini!

  • Atur Pola Tidur . Pola tidur menjadi wajib hukumnya bagi wanita karir. Tidur minimal 8 jam sehari, kalaupun nggak mungkin dilakukan, cukup 5 – 6 jam sehari tapi utamakan kualitas tidurnya. Memasang aroma terapi ketika mau tidur menjadi pilihan bagus biar kualitas tidur nggak terganggu. Nggak usah memforsir badan untuk terus-terusan kerja, sesekali rehat sembari pejamkan mata selama 5 -10 menit di tengah-tengah pekerjaan.
  • Pola Makan Benar. Makan tiga kali sehari dengan selalu menyertakan sayur dan buah sebagai salah satu menunya. Jangan sepelekan sayuran, usahakan selalu ada disetiap menu makanamu. Sayuran terbukti membuat tubuh mudah menyerap nutrisi dari makanan.
  • Olahraga untuk Stamina. Tidak akan maksimal tanpa diimbangi dengan olahraga. Olahraga tidak perlu yang berat kok. Olahraga bisa dilakukan dengan jogging setidaknya dua kali seminggu. Asal teratur, olahraga berguna menjaga stamina untuk menghadapi pekerjaan yang menumpuk.
  • Minum Air Putih Sebanyak Mungkin. Tak kalah penting manfaatnya. Konsumsi air putih yang dianjurkan 8 gelas besar air putih. Selain baik bagi tubuh, air putih dapat meningkatkan mood dan semangat kerja.
  • Atur Psikis Kamu. Ada hal yang mudah dan menyenangkan untuk menjaga kesehatan psikis. Salah satunya mendengarkan musik-musik yang lembut. Biasanya pikiran stres datang karena terjebak macet saat berangkat atau pulang kantor. Dengan mendengarkan musik lembut saat di mobil, setidaknya ancaman stress menjadi berkurang.
  • Isi Weekend dengan Liburan. Lima hari banting tulang adalah waktu yang cukup lama untuk membuat stres pikiran dan badan. Maka dari itu, Sabtu dan Minggu menjadi hari yang sakral dan harus diisi dengan kegiatan yang jauh dari pekerjaan.

Baca juga : Work Overload? Ini Solusinya

About Duratun N


Artikel Mencegah Stress Saat Kerjaan Menumpuk

2 Comments

  1. Pingback: Cara Menghadapi Si Bos ‘Impor’ - YCPA

  2. Pingback: Pengelolaan Keuangan yang Tepat Untuk Wanita Karir

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>