Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Menetapkan Standar Gaji saat Salary Offering

By Duratun N on January 20, 2013
standar-gaji-wanita

Kerjaan yang cocok sama minat dan passion kamu memang penting tapi ada hal lain yang juga penting untuk kamu perhatikan, soal standar gaji dan kompensasi yang bisa kamu dapat dar tempat kamu bekerja. Supaya kamu bekerja dengan senang hati dan bayaran yang layak, ada baiknya kamu menetapkan standar gaji saat salary offering.

Baca juga : Memilih Pekerjaan yang Tepat Dengan Psikotest

Memang nggak semua perusahaan mau memberikan gaji di atas dari yang sudah ditawarkan, apalagi kalau kamu fresh graduate. Tapi nggak ada salahnya kamu mencoba bernegosiasi dalam menentukan besaran gaji yang akan kamu terima. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

Perhatikan 4 hal Standar Gaji ini:

  • Kenali kualitas diri kamu. Ini penting untuk mengetahui apa yang bisa kamu tawarkan untuk perusahaan yang akan menerima kamu sebagai pekerja. Nilai jual ini bisa kamu lihat dari pengalaman kerja sebelumnya, keterampilan yang kamu miliki, sertastrata pendidikan. Nah, sebelum melakukan wawancara cari informasi tentang standar gaji sesuai kualifikasi yang kamu miliki. Dengan demikian kamu bisa mengajukan besaran gaji yang harus diterima saat wawancara.
  • Lokasi kerja. Selain kualifikasi diri kamu, kenali juga berapa besaran gaji sesuai lokasi perusaahan. Perusahaan di lokasi kota besar, akan memiliki standar gaji yang lebih besar. Perhatikan Upah Minimum Relatif (UMR) daerah tersebut. Tetapkan standar gaji yang sesuai.
  • Besar/kecilnya perusahaan. Jangan sampai saat wawancara di perusahaan besar kamu menetapkan gaji dengan standar gaji perusahaan kecil meskipun jenis pekerjaannya sama. Carilah informasi standar gaji perusahaan tersebut sebelum kamu melakukan wawancara. Ini akan berdampak pada kualifikasi kamu saat wawancara dilakukan.
  • Lihat kompensasi lain di luar gaji. Selain gaji yang akan kamu terima, lihat juga tawaran lain diluar gaji dari perusahaan. Seperti tunjangan kesejahteraan, jaminan kesehatan, dan jamianan hari tua. Pertimbangkan hal tersebut ketika kamu wawancara dan menentukan standar gaji yang akan kamu terima.

About Duratun N


Artikel Menetapkan Standar Gaji saat Salary Offering

One Comment

  1. Pingback: Pacaran Dengan Teman Kantor

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>