Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Pindah Kerja? Pertimbangkan Hal Penting Ini

By on September 2, 2013
pindah kerja

Tempat kerja ibarat rumah kedua bagi banyak orang. Pasalnya, di tempat inilah kita menghabiskan 40% waktu dari keseluruhan waktu setiap harinya. Tak heran jika hal-hal yang terjadi di tempat kerja, sangat berpengaruhi pada suasana hati hingga semangat hidup. Hal itu juga yang menyebabkan banyak orang ingin pindah kerja.

Bekerja dengan rutinitas yang sama dalam waktu lama, kadang-kadang membuat kita merasa jenuh. Pada akhirnya, kita berniat untuk pindah kerja ke tempat lain. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum pindah kerja. Apa saja, sih?

Gaji. Inilah alasan utama kita bekerja. Dengan adanya gaji, kita dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, pertimbangkan gaji yang didapat di tempat kerja baru. Pastikan gaji di sana lebih besar daripada di tempat lama.

Lokasi. Menembus kemacetan setiap hari membuat kita harus mengeluarkan energi ekstra. Jika jarak antara rumah dan kantor cukup jauh, mau tak mau kita harus berangkat lebih awal. Jika tidak, tatapan mata tak menyenangkan dari atasan, akan menyambut begitu kita datang ke kantor terlalu siang. Pertimbangkan jarak jika kamu berniat pindah kerja. Juga, kalkulasikan biaya transport. Jika gaji di tempat yang baru lebih besar tapi habis hanya untuk transport, lebih baik pikir ulang niatmu melompat ke tempat kerja baru.

Atasan. Atasan yang baik dan pengertian adalah dambaan semua karyawan. Banyak orang bertahan di tempat kerja karena hubungan yang nyaman dengan atasan. Sebaliknya, hubungan yang kurang baik dengan atasan dapat memicu keinginan untuk resign. Nah, pikirkan juga masalah atasan ini yang pasti akan kita temui di tempat baru. Tujuan pindah kerja adalah untuk mendapatkan suasana baru yang lebih nyaman, termasuk hubungan baik dengan atasan.

Pekerjaan. Bagaimana beban pekerjaanmu selama ini? Jika seluruh pekerjaan dapat dikerjakan dengan baik, belum tentu di tempat yang baru kita merasakan hal yang sama. Sebelum benar-benar melangkah, cari tahu dahulu beban kerja yang harus dikerjakan nanti.

Asuransi Kesehatan. Tak ada satu orang pun yang ingin sakit. Tapi, jika terpaksa harus sakit, pikiran kita tak perlu terkuras untuk memikirkan biaya pengobatan. Itulah kelebihannya jika kantor memberi fasilitas asuransi kesehatan. Faktor ini juga sangat penting dipertimbangkan, jika kamu ingin pindah kerja.

Transportasi. Kita datang ke kantor bukan hanya sekali dua kali dalam sebulan, melainkan setiap hari. Oleh karena itu, transportasi menjadi faktor yang sangat penting. Jika naik angkutan umum, pastikan sarana transportasi menuju ke kantor mudah dijangkau. Jangan sampai sudah terlanjur pindah kerja ternyata setiap harinya kamu harus menghadapi perjuangan yang sangat melelahkan hanya untuk mencapai kantor.

Pindah kerja untuk menapatkan pekerjaan yang lebih baik memang sangat dianjurkan. Tapi, jangan lupa memikirkan  faktor-faktor penting yang sudah diulas di atas.

About nunikutami


Artikel Pindah Kerja? Pertimbangkan Hal Penting Ini

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>