Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Berburu Lowongan Pekerjaan

By Caring Lova on May 25, 2013
tips berburu lowongan pekerjaan

Sudah merasa jenuh di tempat kerja yang sekarang? Inilah waktunya untuk berburu lowongan pekerjaan yang baru.

Eits! Tunggu dulu! Agar acara berburu pekerjaannya tidak memakan waktu dan tenaga, kamu harus tahu cara paling mudah untuk mencari pekerjaan baru.

Pada era serbakomputer ini, mencari lowongan pekerjaan tidaklah sesulit dahulu. Inilah langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk mendapatkan pekerjaan idaman.

  • Manfaatkan Situs Pencari Kerja. Masing-masing situs penyedia jasa pencarian kerja memasang ratusan informasi lowongan pekerjaan, setiap harinya. Kamu mungkin bisa menemukan pekerjaan yang cocok. Tapi, jangan sembarangan memasukkan CV. Pilihlah situs yang aman dan terpercaya. Biasanya situs seperti ini menyediakan fasilitas berlangganan newsletter. Cobalah berlangganan newsletter itu. Kamu akan dikirimi email pemberitahuan setiap ada lowongan pekerjaan yang cocok.
  • Agen Rekrutmen. Informasi beberapa jenis pekerjaan bisa kamu dapatkan dari agensi rekrutmen. Tak ada salahnya untuk mencoba menghubungi mereka. Membangun hubungan dengan pihak agensi akan membuatmu lebih mudah mencari pekerjaan. Mereka bisa membantumu memilih karir yang sesuai, bahkan kesempatan-kesempatan lain yang bisa dikembangkan sebagai alternatif karir baru.
  • ¬†Hubungi Teman atau Keluarga. Ketika sedang mencari lowongan pekerjaan, jangan ragu untuk bertanya pada teman atau keluarga. Siapa tahu mereka punya info pekerjaan yang sesuai untukmu. Namun, jangan berharap terlalu banyak. Mereka hanya memberi jalan, misalnya memperkenalkan kamu dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, menyampaikan CV-mu, atau bantuan yang lain. ¬†Selanjutnya, kamu tetap harus berusaha sendiri agar bisa mendapatkan pekerjaan tersebut.
  • Social Media. Fungsi social media tidak melulu untuk narsis, lho. Salah satu kelebihan media ini adalah untuk mencari informasi lowongan pekerjaan. Bahkan, ada social media yang khusus untuk mempertemukan pencari lowongan kerja dengan pencari tenaga kerja. Jangan lupa, promosikan dirimu di social media agar segera mendapatkan pekerjaan idaman.

Jadi, jangan resah kalau kamu ingin mengembangkan karir di perusahaan lain. Dengan banyaknya fasilitas untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan, bukan tidak mungkin suatu saat nanti justru kamu yang bingung menentukan pilihan. Seru, kan?
 

About Caring Lova


Artikel Tips Berburu Lowongan Pekerjaan

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>