Wanita Indonesia

wanita-indonesia

And The Winner Is ….

By Caring Lova on July 11, 2013
awarding ycpa

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini semakin banyak perempuan berprestasi yang mendaftar sebagai peserta di ajang pemilihan Young Caring Professional Award,” kata Yoris Sebastian, salah seorang penggagas YCPA.

Kata-kata tersebut diungkapkan dalam press conference YCPA pada 29 Juni 2013. Dari 900 peserta, terpilihlah 20 orang finalis. Yoris juga menambahkan bahwa, juri sempat kesulitan memilih sembilan juara di antara 20 orang finalis tersebut.

Aspek penjurian pada ajang pencarian perempuan-perempuan Indonesia berprestasi ini meliputi prestasi, passion, dan 3C (Care for Yourself, Care for Your Company, dan Care for Others).

Seluruh finalis menjalani masa karantina selama 3 hari, yaitu Kamis 27 Juni 2013 hingga Sabtu 30 Juni 2013.

Pada hari pertama, para finalis mengikuti beauty class yang dipandu oleh tim makeup artist Caring Colours. Pada hari yang sama, mereka juga berkesempatan mengunjungi factory PT. Martina Berto dan mendapatkan pembekalan ilmu dari Dr. (HC) Martha Tilaar selaku pendiri sekaligus komisaris Martha Tilaar Group.

Hari kedua dilanjutkan dengan sesi penjurian. Pada sesi ini, setiap finalis memberikan presentasinya berupa kegiatan dan kepribadiannya yang berhubungan dengan 3C, di hadapan para juri.

Setelah penilaian yang sangat ketat, dewan juri yang terdiri atas Fira Basuki, Era Soekamto, Yoris Sebastian, Wulan Tilaar, Rene Suhardono, Nancy Margried, Kemal E. Gani, Ligwina Hananto, dan Alvin Adam, berhasil menentukan juaranya.

Akhirnya, pada hari ketiga karantina yang sekaligus menjadi awarding day, nama-nama pemenang pun diumumkan.

Inilah sembilan perempuan berprestasi yang tidak hanya peduli pada karir dan diri sendiri, tetapi juga pada lingkungan sekitarnya:

1.    Kika Dhersy Putri (CEO ThinkWoman),
2.    Asri Wijayanti (Praktisi Komunikasi dan Penanggulangan Bencana / Communication Officer ASEAN Coordinating),
3.    Aretha Aprilia (Researcher, Environmental Specialist, Book Author),
4.    Alia Trishanti (Polwan/Brig Sat Narkoba),
5.    Cahya Meythasari (Business Controller),
6.    Dewi Tanjung Sari (Community Empowerment Officer),
7.    Dini Hajarrahmah (HR Analyst Group Danone Indonesia),
8.    Felicia Permata Sari Lasmana (Biodiversity Consultant), dan
9.    Nina Agustriana (Head of Customer Division Nutrifood).

Selamat kepada para pemenang!

About Caring Lova


Artikel And The Winner Is ….

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>