Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Berhijab Sesuai dengan Bentuk Wajah

By Wahyu Yuliastuti on December 31, 2012
Berhijab Sesuai Bentuk Wajah

Hijab sekarang ini sudah jadi bagian dari fashion. Ada berbagai jenis hijab yang bisa kamu pilih untuk mempercantik penampilan kamu. Mulai dari yang berbentuk segi empat, shawl, segi tiga, jilbab langsungan, dll. Selain jenis dan bentuk jilbabnya, banyak gaya menggunakan hijab yang beredar turorialnya di internet bahkan di buku.

Tapi, nggak semua gaya berhijab bisa pas dengan wajah seseorang. Coba kamu lihat apa bentuk wajah kamu dan sesuaikan gaya terbaik berhijab yang cocok dengan wajah kamu.

  • Bentuk Wajah Bulat. Memakai jilbab akan membuat bentuk wajah agak bertambah besar. Tapi tenang dulu, ada cara menyiasatinya, gunakan undercaps. Sedangkan hal yang harus dihindari adalah menyanggul rambut, karena akan membuat kamu semakin bulat. Tarik jilbab di bagian pipi untuk menutupi sebagian pipi kamu.
  • Bentuk Wajah LonjongTurkish style adalah model hijab yang paling cocok untuk si muka lonjong. Gaya ini membuat wajah menjadi lebih padat dan penuh. Kalau rambut kamu panjang, gulung rambut sehingga terlihat kesan seimbang antara wajah dan kepala.
  • Bentuk Wajah Persegi. Jilbab dengan model rounded shape bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang berwajah persegi. Model jilbab seperti ini akan memperhalus bentuk wajah persegi. Hindari warna-warna yang menyolok, gunakan jilbab dengan warna soft.
  • Bentuk Wajah Oval. Bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling disukai karena tetap cocok menggunakan berbagai style. Yang harus dilakukan hanyalah memilih warna yang cocok dan sesuai untuk jilbab kamu.

About Wahyu Yuliastuti


Artikel Berhijab Sesuai dengan Bentuk Wajah

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>