Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Dinamis Menghadapi Perubahan

By Wahyu Yuliastuti on December 12, 2012
Dinamis Dalam Menghadapi Perubahan

Sebagai wanita karir, dewasa ini kita dituntut untuk selalu dinamis dengan perubahan dan perkembangan zaman. Mulai dari pekerjaan baru, lingkungan baru, bos baru, bahkan jabatan baru. Belajar untuk beradaptasi adalah kunci utama agar kamu bisa dinamis menghadapi perubahan. Berikut ini adalah tips untuk menghadapi berbagai hal baru.

Belajar dari Internet. Internet kini menjadi tempat belajar paling besar, mudah, dan gratis. Kamu bisa mencari apa saja melalui internet  hanya dengan memasukkan kata kunci di google. Seperti referensi untuk mengerjakan tugas dari atasan, hingga tips dan trik untuk berpenampilan cantik. Yang patut kita waspadai jika belajar dari internet adalah akurasi dari sumber kita. Jangan hanya percaya pada satu situs, ada baiknya membuka banyak situs mengenai satu tema dan menyadurnya.
• Perpustakaan. Ya, perpustakaan merupakan tempat belajar yang sudah digunakan sejak dulu dan kita mengetahuinya. Meskipun so old style, perpustakaan memberikan kamu ruang belajar yang luas. Beragam buku yang merupakan jendela dunia ada di sini. Jadi, nggak ada salahnya untuk mencobanya.

Menjadi Volunteer. Kegiatan kesukarelawanan dapat mengajarkan kamu banyak hal. Lingkungan dan orang-orang baru akan memberikan kita ilmu dan pengalaman berharga. Jangan takut jika kamu nggak memiliki harta untuk didonasikan, kamu masih punya tenaga dan pengetahuan untuk  dibagi ke orang yang membutuhkannya.

Baca juga : Menang Dalam Segala Persaingan

Skill Sharing. Carilah ilmu dari orang-orang yang memiliki pengetahuan lebih dari kamu. Belajarlah dari apa yang sudah mereka kerjakan. Saling share mengenai kesulitan dan pengalaman yang pernah dihadapi akan sangat membantu kamu.

Belajar dari Keluarga. Keluarga mungkin adalah sebuah sumber daya pengetahuan besar yang belum kamu manfaatkan. Luangkan waktu untuk berbincang mengenai apa saja yang telah mereka lakukan dan tentang apa yang mereka ketahui. Kamu akan belajar sesuatu yang baru melalui keluarga tercinta.

Dari Teman. Berdiskusi mengenai suatu hal yang baru dengan teman dekat pasti akan menyenangkan. Kamu bisa mecari rumusan-rumusan yang tepat untuk menghadapi masalah bersama sahabat.

About Wahyu Yuliastuti


Artikel Dinamis Menghadapi Perubahan

2 Comments

  1. Pingback: Cara Gampang Beradaptasi di Kantor Baru

  2. Pingback: Mencari Lowongan Kerja Untuk Fresh Graduate

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>