Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Cara Merawat Kulit Sensitif

By Wahyu Yuliastuti on December 13, 2012
Cara Merawat Kulit Sensitif

Punya kulit sensitif memang bikin repot. Semua kosmetik yang akan dipakai harus benar-benar diperhatikan. Kamu harus tahu cara merawat kulit sensitif, sebab pemilihan kosmetik yang salah bisa berakibat fatal merusak kulit wajah kamu. Jadi, jangan menyepelekan perawatan kulit. Repot sih memang, tapi nggak perlu khawatir, kuncinya telaten dan jangan ceroboh dalam memilih dan memakai kosmetik.

  • Pilih kosmetik yang berlabel hypoallergenic, noncomedogenic,dan bebas zat wewangian. Kosmetik yang ditujukan untuk kulit sensitif tersebut akan meminimalisir dampak negatif pada kulit kamu. Yang perlu diperhatikan juga, kalau terjadi efek negatif seperti kulit menjadi merah, gatal, atau terasa panas maka hentikan pemakaian. Kamu juga bisa melakukan uji coba untuk kosmetik dengan mengoleskannya sedikit dibelakang telinga. Kalau ada reaksi seperti  kulit merah dan terasa seperti terbakar berarti kosmetik itu nggak cocok buat kamu. Segera gantik kosmetik.
  • Rajin-rajinlah membersihkan wajah, terutama setelah memakai make up. Karena kulit yang sensitif akan mudah bereaksi terhadap bahan kimia yang terkandung dalam make up, jadi kamu harus rajin-rajin bersihin kulit maksimal 6 jam pemakaian make up. Hal ini untuk menghindari efek negatif pada kulit sensitif kamu. Jangan lupa juga pilih cleanser yang tidak mengandung alkohol karena kandungan alkohol akan memicu reaksi negatif pada kulit sensitif kamu.
  • Hindari makanan yang berkadar minyak tinggi. Kulit sensitif biasanya nggak cuma bereaksi pada bahan-bahan kimia aja lho. Tapi bisa juga terjadi kalau kamu mengkonsumsi makanan yang berkadar minyak tinggi. Lemak jenuh pada makanan berminyak juga bisa membuat kulit wajah kamu berjerawat. Jadi buat kamu yang berkulit sensitif usahakan hindari mengkonsumsi makanan-makanan berminyak.
  • Banyak minum air putih dan istirahat yang cukup.  Minum air putih yang banyak akan membuat kulit kamu lebih sehat dan kencang. Selain itu istirahat minimal 8 jam sehari juga bakal membantu banget buat pemulihan tubuh, termasuk juga kulit kamu yang lelah setelah seharian beraktivitas.

About Wahyu Yuliastuti


Artikel Cara Merawat Kulit Sensitif

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>