Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Agnes Monica: Dari Juri Indonesian Idol Hingga Host AMA

By Caring Lova on December 16, 2010

Siapa tidak kenal dengan Agnes Monica. Karir pelantun lagu ”Karena Ku Sanggup” ini kian kinclong saja. Setelah didaulat menjadi juri Indonesia Idol 2010 dan tampil cukup memukau, baru-baru ini Agnes dipercaya menjadi Host Red Carpet di acara American Music Award (AMA) 2010.

Agnes tak dapat menutupi kebahagiaanya ketika terpilih menjadi host di AMA. Dengan rona wajah bahagia, juri Indonesian Idol yang selalu tampil kritis ini  merasa bangga bisa ikut dalam acara bergengsi itu.  “Tweez, I am going to be 1 of the int’l hosts of red carpet AMA live (American Music Awards) November 21, 2010. wif @dannygokey too!!” ungkap Agnes seperti yang ditulis dalam akun Twitter nya, @agnezmo

AMA merupakan salah satu penghargaan musik yang sangat berkelas di Amerika seperti halnya Grammy Awards, Billboard Music Awards, dan Rock and Roll of Fame Induction Ceremony, dan Dany Gokey yang disebut Agnes diakun jejaring sosialnya merupakan juara ke-3 American Idol season ke-8 dan menjadi co-host bersama dengannya. Itulah momentum yang tepat bagi Agnes mewujudkan cita-citanya untuk go international.

Untuk itu, mantan artis cilik ini tidak mau melewatkan kesempatan yang datang kepadanya. “Aku pikir, itu salah satu achievement saja dan kesempatan yang enggak boleh dilewatkan. Apalagi AMA merupakan salah satu ajang bertaraf internasional,” ungkapnya kepada salah satu program infotainment di televisi.
Ikut serta dalam ajang internasional mengharuskan Agnes tampil sempurna. Meski selama ini sudah sering berkomunikasi dengan artis mancanegara, toh artis multitalenta ini merasa penguasaan bahasa Inggrisnya masih belum cukup sempurna. Agar tidak mengecewakan, pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoyo ini berusaha keras latihan  bahasa Inggris agar bisa tampil percaya diri di acara bergengsi tingkat dunia itu. ”Aku nanti nge-host harus bahasa Inggris. Terakhir nge-host dalam bahasa Indonesia sudah sepuluh tahun lalu. Itu saja butuh latihan. Apalagi kalau harus bicara bahasa Inggris,” papar Agnes.

Selain itu, dia juga rela bolak-balik Jakarta-Amerika untuk berlatih dan briefing. Selama seminggu lebih di negeri Paman Sam, Agnes harus syuting, promo, briefing, dan juga siaran. Baginya, terpilih menjadi host di AMA merupakan kebanggaan tersendiri dan rasanya dua kali lipat dibanding tampil di Korea Selatan dulu. Terlebih, dia bisa ketemu dengan artis-artis yang sudah sangat terkenal.

Dalam acara yang berlangsung pada 21 November lalu di Nokia Theater, Los Angeles Agnes disandingkan dengan beberapa host AMA dari negara lainnya. Dalam acara itu, Agnes tampil menggunakan balutan kebaya motif batik ketika memperkenalkan diri sebagai host yang akan ikut memandu acara AMA.

Itulah Agnes Monica. Seorang artis yang pantang menyerah dalam mengejar karirnya untuk bisa go internasional. Dia selalu bilang akan segera mewujudkan impiannya itu. Dan dengan menjadi host di AMA harapan Agnes tampaknya bakal segera terwujud. Suatu impian yang sudah sejak lama menjadi cita-citanya. ***

Picture from: http://zazalehacute.blogspot.com/

About Caring Lova


Artikel Agnes Monica: Dari Juri Indonesian Idol Hingga Host AMA

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>