Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Laura Basuki: Si Penyuka Thai Boxing

By Caring Lova on December 15, 2010
Laura Basuki Jago Bela Diri

Siapa sangka karier Laura Basuki di dunia film cepat melesat bak anak panah yang dilontarkan dari busurnya.  Baru tiga kali bermain film, dara kelahiran berumur 22 tahun langsung menyabet Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2010 yang baru saja berlangsung. Fanny Fabriana (Hari Untuk Amanda), Jajang C. Noor (7 Hati, 7 Cinta, 7 Wanita), Titi Sjuman (Minggu Pagi di Victoria Park), dan Tika Bravani (Alangkah Lucunya Negeri Ini).

Baca juga : Review Film From Prada to Nada

Datang tanpa beban ke malam penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2010, ternyata justru membuat bintang film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, Laura Basuki, terkaget-kaget begitu namanya diumumkan sebagai pemenang di Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2010. Saat menerima Piala Citra, Laura mengaku jantungnya rasanya turun ke bawah, sementara mata jadi ngeblur burem semua.

Bagi Laura, penghargaan tersebut merupakan prestasi tertinggi sepanjang kariernya sebagai pemain film. Pada FFI sebelumnya, aktris yang hobi travelling ini dan mengawali debutnya lewat film berjudul Gara-gara Bola pada tahun 2008 pernah meraih penghaargaan sebagai Artis Pendatang Baru terbaik.  Dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta besutan Benni Setiawan, Laura menjadi perempuan Katolik, yang mempunyai pacar yang berbeda suku.

Sebagai artis yang baru menerima Piala Citra, tentu saja Laura akan menerima banyak tawaran untuk bermain film. Karena itu, kesibukannya pun sudah pasti akan semakin bertambah. Belum lagi tawaran untuk menjadi pemandu acara termasuk  mengejar target merampungkan skripsinya S1-nya di jurusan Ekonomi Manajemen Universitas Atmajaya.

Tak mau terlena dengan kesibukannya, Laura tidak lupa menjaga kesehatan.  Untuk itu, dia selalu menyempatkan diri berolah raga dan mengatur pola makan. Nah, bicara soal olah raga, siapa sangka perempuan berkulit putih mulus itu ternyata penyuka olahraga berdarah-darah yang umumnya digemari kaum lelaki. Laura sangat suka dengan Thai Boxing. “Saya biasa Thai Boxing seminggu sekali,” ungkap wanita pemilik tinggi badan 172 cm dan berat 50 kg pada salah satu media online infotainment. Menurut Laura, Thai Boxing merupakan salah satu olah raga yang sangat baik membakar lemak yang ada dalam tubuhnya.

Selain berolah raga Thai Boxing, agar tubuh tetap sehat dan segar,  satu hal yang tak pernah dilupakan Laura adalah mengonsumi Vitamin C dan E.  Vitamin C, sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesegaran tubuh jika badan sedang capek. Sementara, Vitamin E berguna untuk menjaga kulit.

Baca juga : Kecantikan Sempurna

About Caring Lova


Artikel Laura Basuki: Si Penyuka Thai Boxing

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>