Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Manfaat Aktif di Serikat Pekerja

By on February 4, 2013
Manfaat Aktif di Serikat Pekerja

Pernah dengar soal serikat pekerja? Sebagai orang yang bekerja di sebuah perusahaan ada baiknya kamu tahu soal ini. Serikat pekerja merupakan sebuah organisasi oleh para pekerja baik yang bekerja dalam satu perusahaan atau berbeda perusahaan dengan maksud untuk membela dan melindungi kepentingan, serta meningkatkan kesejahteraan hidup para pekerja. Lalu, apa untungnya kalau kamu aktif di organisasi ini?

Baca juga : Mencari Pekerjaan Lewat Bursa Kerja Terpercaya

Mendapatkan Bantuan Hukum. Jika kamu aktif di dalam serikat pekerja kamu akan mendapatkan bantuan hukum jika kamu sedang tertimpa masalah dengan perusahaan, apalagi masalah yang berkaitan dengan pemenuhan hak-hak kamu sebagai karyawan, jadi kamu tidak perlu takut untuk meminta hak yang seharusnya menjadi milik kamu yang belum diberikan oleh perusahaan.

Mendapatkan training untuk menambah skill dalam bekerja. Tidak sedikit program-program yang akan kamu dapatkan dari serikat pekerja karena itu kamu juga dapat berkesempatan untuk menambah kemampuan dan pengetahuan kamu dalam dunia kerja, seperti training negotiation skill, bagaiman membuat kerjasama yang baik, dan lain sebagainya.

Menambah Network. Tidak bisa dipungkiri jika kamu akan dapat teman baru, artinya kamu akan memiliki network yang nantinya bisa kamu jadikan tempat untuk saling berbagi. dengan banyaknya networking yang kamu punya artinya banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan, misal kamu resign dari perusahaan ditempat kamu bekerja, dan kamu bisa meminta informasi seputar lowongan kerja dari teman-teman kamu di serikat pekerja, mereka tidak akan sungkan untuk membantu kamu sampai kamu mendapatkan pekerjaan yang baru.

About randa

Blogger yang kini sedang menggeluti dunia Search Engine marketing (SEM&SEO), bekerja di salah satu perusahaan online terbesar di Indonesia. dan masih aktif menulis di blog pribadinya RandaSaputra.com

Artikel Manfaat Aktif di Serikat Pekerja

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>