Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Membuat Presentasi Menarik Untuk ‘Menggaet’ Perhatian Bos

By Wahyu Yuliastuti on April 8, 2013
presentasi 1

Setuju enggak kalau kebanyakan slide yang dipresentasikan pada umunya membosankan? Terus gimana caranya agar slide presentasi yang kita buat menjadi menarik dan mampu menggaet perhatian si Bos? Yuk, ikuti tips-tips membuat presentasi menarik berikut ini.

  • Buat Slide Pembuka yang MenakjubkanTak bisa dipungkiri, slide pembuka adalah kesempatan pertamamu untuk menarik perhatian audience, bahkan si Bos. Karena itu, janganlah ragu untuk membuat sesuatu yang luar biasa di awal slidemu. Gunakanlah gambar yang unik dan menarik, serta warna-warna yang menarik perhatian.
  • Gunakan Skema Warna. Menggunakan skema warna yang tepat menciptakan keharmonisan dan profesionalitas dalam presentasimu. Kamu bisa menggunakan skema dengan melihat majalah, atau menggunakan skema sesuai yang sudah disediakan di Powerpoint.
  • Gunakan Visual yang Menarik perhatian. Slide merupakan media komunikasi visual, oleh karena itu gunakanlah visualisasi yang dapat menarik perhatian audience. Masukkanlah diagram-diagram atau gambar-gambar agar audience lebih memahami ide yang kamu kemukakan. Pilihlah gambar-gambar yang bisa memancing rasa ingin tahu audience  agar selalu menunggu kelanjutan presentasimu.
  • Teks yang Tepat. Pastikan teks yang kamu buat tepat dan mudah dibaca oleh audience. Kekuatan utama dari slide adalah materi yang ada di dalamnya. Gunakanlah font dengan ukuran besar agar semua audience bisa membacanya, dari kursi belakang sekalipun.
  • Sisipkan Video. Sesekali sisipkanlah video yang pas dan sesuai dengan tema presentasimu untuk menghilangkan kebosanan pada audience.

About Wahyu Yuliastuti


Artikel Membuat Presentasi Menarik Untuk ‘Menggaet’ Perhatian Bos

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>