Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Menata Ulang Rumah Cantik di Tahun Baru

By Wahyu Yuliastuti on January 6, 2013
Menata Ulang Rumah Cantik di Tahun Baru

Siapa sih yang nggak mau punya rumah cantik? Menata ulang rumah agar cantik di tahun baru bisa mengembalikan dan meningkatkan spirit kamu menghadapi berbagai hal di tahun ini.  Mendekor ulang ruangan rumah adalah salah satu rencana yang bagus untuk merefresh kejenuhan pada suasana yang itu-itu saja. Sebelum mulai mendekor ulang rumah coba deh kamu perhatikan hal-hal seperti  luas ruangan, furniture maupun perabotan, konsep dekorasi, sampai pada budget yang dimiliki.

Baca juga : 5 Tips For Work Life Balance

Untuk mendekor rumah kamu nggak perlu khawatir menghabiskan banyak uang, asalkan kamu bisa menggunakan barang-barang yang ada dengan efektif, nggak melulu membeli furniture baru.

  • Berbagai Benda yang Ada di Rumah. Kalau rumah kamu relatif sempit atau kecil, pikirkan untuk memilah-milah barang yang terpakai dan nggak terpakai.  Siapkan rak ataupun kotak besar untuk menampung barang-barang yang sudah nggak  terpakai lagi. Selain itu, daripada harus membeli perabotan ataupun hiasan baru untuk menghias rumah, ada baiknya untuk memanfaatkan barang-barang lama yang masih berfungsi seperti vas bunga, cermin besar, ataupun lukisan.
  • Furniture. Tidak perlu harus membeli furniture baru untuk mendapatkan tampilan baru dalam rumah. Kamu bisa mengganti warna cover sofa ataupun menambahkan detail aksen pada furniture. Berilah warna baru pada ruangan dengan menempatkan karpet atau permadani bulu di lantai, bantal hias warna-warni di sofa, maupun hiasan meja bergambar floral dan dedaunan .
  • Warna Dinding. Pilih warna-warna cerah pada dinding untuk memberikan efek semangat pada penghuni rumah. Warna terbukti ampuh untuk membangkitkan mood seseorang.  Selain itu, warna cerah pada dinding juga bisa memberikan efek luas pada ruangan. Ada baiknya untuk memberikan warna kontras dari furniture dalam ruangan.
  • Hiasan Dinding. Kalau warna pada dinding terkesan monoton, kamu bisa menambahkan berbagai hiasan dengan warna yang semarak pada dinding. Cukup ramaikan satu sisi pada dinding saja untuk menempelkan lukisan-lukisan, foto-foto, beragam hiasan tiga dimensi seperti piring hias, maupun cermin dengan berbagai bentuk. Tatalah dinding hingga terlihat seimbang dan cantik. Hasilnya rumah kamu jadi rumah cantik dan membuat kamu betah di rumah.
  • Focal Point. Setiap ruangan memerlukan focal point, yaitu komponen yang paling menarik perhatian dan membuat mata orang langsung tertuju pada benda tersebut saat memasuki ruangan. Focal point bisa berupa furnitur berdesain unik dan besar, poster bergambar pop-art berukuran besar, atau dinding cermin di tengah ruangan.

About Wahyu Yuliastuti


Artikel Menata Ulang Rumah Cantik di Tahun Baru

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>