Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Menghindari Gosip Kantor

By on February 2, 2013
bergosip-yuk-mari-4ffe811bdfa73

Siapa yang suka Gosip di kantor? hayo ngaku! gosip di kantor memang selalu ada, dari kantor swasta sampe kantor negeri, dari kantor kecil sampai kantor yang sudah besar. Gosip memang selalu menghampiri para pegawai, apalagi kalau sudah jam makan siang, tapi ada juga lho yang gosip di jam kerja, materi yang akan jadi pembicaraan banyak pegawai adalah gosip soal si A lah si B lah atau soal kantor itu sendiri. Agar tidak terkena diskusi gosip kantor ada baiknya kamu menyimak tips berikut.

Baca juga : Menghadapi Kritik Dengan Senyuman

Bicarakan tentang pekerjaan yang positif. Kalau kamu duduk dengan rekan kerja kamu ada baiknya bercerita tentang pekerjaan kamu dari sisi positif, apalagi jika kamu berbicara dengan rekan yang jenis pekerjaannya berbeda, dari situ kamu bisa dapet pengetahuan tentang pekerjaan yang dia kerjakan bukan. misal kamu bekerja sebagai call center dan teman kamu bekerja sebaga team audit, dari pembicaraan positif itu kamu malah tahu bagaimana pekerjaan audit itu. jadi tambah wawasan bukan!

Hindari membicarakan kejelekan orang. Gosip di kantor selalu hot kalo sedang membicarakan kejelekan seseorang, misal “si A tuh kerjaannya enak banget sih, kerjaannya santai tapi gajinya gede, apa jangan-jangan dia deketin si bos ya?” tuh kan jadi gosip :) daripada membicarakan kejelekan orang seperti itu ada baiknya hal-hal positif dari orang tersebut yang diceritakan.

Bicarakan Bisnis atau Usaha. Daripada ngomongin kantor yang “katanya” pelit, dll, ada baiknya membicarakan tentang bisnis atau hoby yang bisa menghasilkan. misal kamu gemar dengan make-up, nah kamu bisa berdiskusi dan berbagi ilmu tentang make-up dengan rekan kerja kamu,apalagi kalau malah jadi tercetus usaha yang berkaitan dengan make-up malah jadi menghasilkan kan! :)

Gimana, Masih mau gosip kantor?

About randa

Blogger yang kini sedang menggeluti dunia Search Engine marketing (SEM&SEO), bekerja di salah satu perusahaan online terbesar di Indonesia. dan masih aktif menulis di blog pribadinya RandaSaputra.com

Artikel Menghindari Gosip Kantor

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>