Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Merawat Kulit Kering

By Wahyu Yuliastuti on January 18, 2013
merawat-kulit-kering

Sering terpapar sinar UV karena aktivitas di luar ruangan, cuaca yang tidak bersahabat, usia, sabun, hingga faktor genetik adalah pemicu kulit kering. Kulit menjadi kering karena kurang kelembapan, selain itu kulit kering juga bisa memicu kerut ataupun keriput. Kamu pasti nggak mau kan kulit kamu jadi keriput? Kamu bisa coba ikutin beberapa langkah di bawah untuk merawat kulit yang kering.

Baca juga : Mengenali Kulit Mengalami Stress

  • Mandi. Aktivitas mandi yang kamu lakukan sehari-hari untuk membersihkan kulit bisa memberi efek kurang baik kalau kamu salah melakukannya. Misalnya kalau kamu mandi terlalu lama, itu bisa menyebabkan kulitmu menjadi kering. Kalau kamu mandi dengan air hangat, mandi dengan cepat dan jangan menggunakan banyak sabun. Kurangi menggosok-gosokkan handuk pada kulit, cukup menepuk-nepuk saja. Menggosokkan handuk pada badan bisa menyebabkan iritasi dan mengurangi kelembaban kulit.
  • Memakai Pelembab. Memakai pelembab setelah mandi akan lebih efektif, soalnya setelah mandi pori-pori kita terbuka sehingga pelembab bisa menyerap sempurna. Pakai pelembab yang mengandung SPF dan PA++, apalagi untuk kamu yang banyak beraktifitas di luar ruangan.
  • Air Putih dan buah-buahan. Tubuh manusia terdiri dari 90% air, itu sebabnya air adalah unsur terpenting dalam tubuh. Biasakan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari supaya badan selalu segar dan nggak kekurangan cairan.  Selain minum air putih, konsumsi juga buah-buahan untuk melancarkan metabolisme tubuh.
  • Olahraga. Olahraga akan membuat tubuh kamu jadi sehat dan bugar. Hal itu juga akan berpengaruh ke kondisi kulit kamu yang juga akan ikut sehat.  Selain itu, hindarikebiasaan-kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol karena akan membuat kulit menjadi kusam.
  • Istirahat. Terakhir istirahat yang cukup dengan durasi antara 6-8 jam sehari. Kurang istirahat akan membuat kulit tampak stres dan tak segar.

About Wahyu Yuliastuti


Artikel Merawat Kulit Kering

One Comment

  1. Pingback: Perawatan Untuk Kulit Sehat

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>