Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Tips Merias Mata Cantik

By Wahyu Yuliastuti on January 20, 2013
Tips Riasan Mata Cantik

Mata adalah jendela hati. Maka itu, salah satu objek penting riasan adalah mata. Agar riasan mata menjadi sempurna, tidak hanya sekedar membubuhkan dan memilih warna eyeshadow. Merias mata juga perlu memperhatikan aspek bentuk mata, apakah kita memiliki mata yang besar, sipit, maupun berkantung. Berikut teknik merias mata berdasarkan bentuk mata.

Baca juga : Warna Lipstik Sesuai Suasana Hati

  • Mata Besar. Untuk kamu yang memiliki mata besar tak perlu memakai banyak riasan pada mata, karena mata yang kamu miliki sudah menonjol secara alami. Cukup berikan eyeliner untuk memberikan garis mata hingga melewati sudut bulu mata. Kemudian, pilihlah eyeshadow  dengan warna terang.
  • Mata Sipit. Cara yang dilakukan untuk merias adalah kebalikan dari mata besar. Gunakan Scotch tape. Dengan car menggunting 2 – 3 mm bentuk menjadi bulat sabit kemudian tempelkan di atas Garis samar mata. Teknik akan membentuk lipatan atau kelopak mata. Untuk aplikasi eyeliner jangan sampai melewati sudut luar mata karena akan membuat mata menjadi lebih sipit. Gunakanlah eyeshadow dengan warna-warna gelap.
  • Mata Berkantung. Mata berkantung bisa terjadi karena beberapa sebab, seperti kurang tidur, sembab, ataupun karena penyakit. Untuk merias mata berkantung yang kita perlukan adalah concealer untuk menutupi mata berkantung. Pilih warna concealer yang sesuai dengan warna kulit agar tak terlihat buatan. Bubuhkan bedak tabur untuk meratakan warna di bawah mata.
  • Bentuk Mata Berbeda. Wajarnya, bentuk mata kanan dan kiri adalah sama. Tetapi, ada sebagian orang pula yang memiliki perbedaan antara mata kanan dan kirinya. Gunakanlah bulu mata palsu, dengan menyesuaikan pada bentuk mata yang baik, sedangkan untuk mata satunya pakai bulu mata pada bagian sudut luar mata dengan posisi lebih tinggi. Kemudian buatlah sudut mata yang lebih tebal dengan menggunakan eyeliner. Ulaskan maskara yang agak tebal pada sudut mata yang ingin diperbaiki.
  • Mata Turun. Mata turun biasa disebut mata tua karena biasa terjadi pada wanita lanjut usia. Meski begitu, riasan mata yang baik dapat mengurangi kekurangan ini.  Baurkan eyeshadow dengan warna gelap untuk memberi kesan mata yang lebih besar. Gunakanlah scotch tape pada kelopak mata. Pilihlah  eyeliner dengan warna Hitam dan pakai lebih tebal pada sudut luar mata bagian atas maupun bawah. Pakailah eyeshadow dengan cara ditarik mulai 1/3 sudut luar kelopak ke arah atas sehingga dapat membentuk sudut 90 derajat.

About Wahyu Yuliastuti


Artikel Tips Merias Mata Cantik

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>