Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Pria Posesif? Coba lihat alasannya!

By Duratun N on March 28, 2013
priaposesif

Di benak setiap wanita pasti bertanya-tanya kenapa sih pria seringkali bersikap posesif kepada pasangannya. Buat kamu yang punya pacar posesif pasti tahu gimana tersiksanya saat kebebasan kita dikekang berlebihan sama pasangan. Nggak jarang, sikap posesif dari pasangan juga mengganggu mobilitas kamu dalam berkegiatan dan pergaulan. Bahkan seringkali privacy kamu juga harus tergadaikan.

Sebagai pasangan yang baik, mencari jalan keluar untuk mengatasi sikap posesif pasangan perlu diutamakan. Tapi sebelum mencoba mencari solusinya, kamu harus mengetahui alasan mengapa pria bersikap posesif. Berikut adalah alasan pria bersikap posesif.

  • Trauma dalam percintaan masa lalu. Pengalaman masa lalu yang pernah dikhianati dan gagal dalam menjalin hubungan seringkali membuat pria trauma. Tidak ingin merasakan luka lama membuat pria lebih posesif dalam menjalin hubungan di masa depan. Dalam tahap ini seringkali pria berpikir jika posesif merupakan jalan terbaik dalam mempertahankan hubungan.
  • Terlalu mencintai pasangannya. Berlebihan dalam mencintai pasangannya kerap menimbulkan sikap posesif. Perasaan takut kehilangan pasangan yang sangat dicintainya membuat pria tidak jarang melakukan berbagai cara untuk mempertahankan hubungannya.
  • Mencium hadirnya “orang ketiga”. Saat pria merasakan tanda-tanda hadirnya orang ketiga  maka dia dapat berubah menjadi sangat posesif terhadap pasangannya. Ini dilakukan pria agar pasangannya tidak coba-coba berselingkuh dengan pria lain.
  • Kehilangan sosok yang disayang. Kehilangan sosok tersayang dari kehidupan si pria membuat psikologisnya terguncang. Misalnya meninggalnya sosok ibu atau ayah. Hal itu membuat pria bersikap posesif ke orang-orang disekitarnya  tidak terkecuali pasangannya.
  • Menutupi kesalahan. Pria akan bersikap posesif jika dia menutupi kesalahan yang dia lakukan. Misal jika si pria berselingkuh, maka dia akan berusaha memberikan perhatian dan ksih sayang yang berlebih kepada pasangannya agar mengurangi kecurigaan pasangannya.

Nah, jika kamu sudah tahu alasannya, kamu bisa membicarakannya baik-baik dengan pasangan supaya hubungan percintaan tetap harmonis. Tetap semangat Caring Lova!

About Duratun N


Artikel Pria Posesif? Coba lihat alasannya!

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>