Wanita Indonesia

wanita-indonesia

Menghilangkan Mood Swing Saat Menstruasi

By Wahyu Yuliastuti on December 10, 2012
Menghilangkan Mood Swing Saat Menstruasi

Saat menstruasi biasanya kita akan mengalami banyak perubahan. Selama siklus yang terjadi selama empat sampai tujuh hari ini biasanya suasana hati cenderung mengalami perubahan alias mood swing. Kalau sudah begitu, kamu butuh cara untuk menghilangkan mood swing saat menstruasi.

Biasanya waktu mood swing kita mudah sekali tersinggung karena hal-hal kecil. Apalagi kalau dihadapkan pada tugas yang berat dan menumpuk, pasti sangat memicu stress. Mungkin coklat bisa jadi solusi buat kamu menghadapi mood swing. 

Kenapa coklat? Karena coklat memiliki kandungan gula dan sejenis kafein serta karbohidrat yang tinggi. Kandungan karbohidrat tinggi yang berasal dari gula, jika dimakan tanpa protein akan memicu tubuh membentuk senyawa serotonin di otak.

Senyawa serotonin inilah yang akan memberikan rasa tenang.  Sensasi awal saat mengkonsumsi coklat bisa memperbaiki mood kamu yang tidak stabil.  Meskipun rasa coklat di lidah sudah menghilang, tapi mood baik kamu bisa bertahan selama beberapa waktu.

Sebenarnya nggak hanya dalam keadaan mood swing saat menstruasi, ketika kamu merasa sedih, sepotong coklat bisa membuat perasaan kamu lebih baik.

About Wahyu Yuliastuti


Artikel Menghilangkan Mood Swing Saat Menstruasi

Komentar Kamu?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>